Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Premium Batal Naik, Aktivitas SPBU Menteng Normal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 10 Oktober 2018, 20:01 WIB
Premium Batal Naik, Aktivitas SPBU Menteng Normal
SPBU Menteng/RMOL
rmol news logo Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium batal naik. Sedianya, harga BBM bersubsidi tersebut akan mengalami penyesuaian dari Rp 6.550 per liter menjadi Rp 7.000 per liter.

Aktivitas di SPBU 34-10301 di kawasan Menteng terpantau normal. Berdasarkan pantauan Kantor Berita Politik RMOL pada pukul 18.00, aktivitas SPBU itu nampak biasa-biasa saja.

Tidak ada lonjakan kendaraan bermotor yang memadati SPBU. Papan harga premium juga masih tertera sebesar Rp 6.550 per liter.

Sementara pengemudi ojek online (ojol) mengaku tidak kaget dengan pembatalan tersebut. Ini lantaran tidak ada keramaian di grup WA tentang lonjakan harga premium.

"Udah dengar-dengar dari group WA sih kalau mau dinaikkin premium, tapi tadi gak naik juga masih sama. Kalaupun naik kan udah ramai di group WA driver," ujar Rahman, salah seorang GoJek yang ditemui di lokasi.

Berdasar pengumuman Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan di Hotel Sofitel Nusa Dua, Bali, Rabu (10/10), harga BBM jenis premium sedianya akan dinaikan.

"Sesuai arahan presiden, premium hari ini naik. Jam 18.00 WIB paling cepat, tergantung persiapan Pertamina," kata Jonan di hadapan awak media.

Namun demikian, kenaikan BBM jenis premium tersebut akhirnya ditunda. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA