Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jangan Ganggu Polri Yang Sudah Baik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 11 Oktober 2018, 16:20 WIB
Jangan Ganggu Polri Yang Sudah Baik
Emrus Sihombing/Net
rmol news logo Polri telah mampu menjalankan fungsi yang baik sebagai institusi penjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sejak dipimpin Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Pengamat politik dari Univesitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing menjelaskan bahwa Polri telah sukses menjaga event-event bertaraf internasional yang digelar di Indonesia.  

“Misalnya pelaksanaan Pilkda 2018, Asian Games, kemudian pengamanan IMF Wold Bank hingga penanganan bencana di Lombok dan Palu tak lepas dari peran Polri,” katanya saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (11/10).

Emrus berpendapat, hal tersebut tak lepas dari suksesnya koordinasi yang dilakukan dari pucuk pimpinan hingga ke tingkat bawah. Sehingga, menurutnya, kinerja Polri perlu didukung dengan harapan dapat lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya kira memang demikian, namun juga tetap perlu mengkritik agar kinerjanya terus ditingkatkan,” ujarnya.

Atas alasan itu juga, Emrus menyayangkan ramainya kembali isu dugaan skandal suap Basuki Hariman yang menyudutkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang terus disuarakan oleh beberapa politisi dan aktor politik. Ia menduga, hal tersebut tak lepas dari kepentingan yang memiliki motif tertentu.

“Padahal itu persoalan di ranah hukum. Janganlah ganggu Polri yang sudah baik,” tukasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA