Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo: Bukan Kampanye, Tapi Dalam Hati Berharap LDII Dukung Saya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 11 Oktober 2018, 17:56 WIB
Prabowo: Bukan Kampanye, Tapi Dalam Hati Berharap LDII Dukung Saya
Prabowo Subianto/RMOL
rmol news logo . Calon Presiden, Prabowo Subianto mengatakan kehadirannya di acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DPP Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) 2018 bukan untuk kampanye meminta dukungan.

Prabowo mempersilakan ribuan anggota LDII untuk menentukan pilihan pada Pilpres 2019 sesuai dengan pilihan hati.

"Sebagai Calon Presiden Republik Indonesia, saya menghormati LDII di Rakernas saudara, saya tidak akan datang meminta dukungan dari saudara-saudara," tegas Prabowo di lokasi Rakernas, Pondok Pesantren Minhajurasidin Lubang Buaya, Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (11/10).

Prabowo mengakui sebagai bangsa yang memegang budaya ketimuran, tentu anggota LDII akan sangat sungkan jika mereka menolak permintaan tersebut. Makanya, dia membebaskan semua anggota LDII.

"Kalau saya datang, meminta dukungan saudara sebagai bangsa Indonesia enggak enak, mau ditolak bagaimana, ya kan?" sebutnya.

"Kalau minta dukungan kayaknya kasar," lanjut Prabowo.

Sikap yang sama ditekankan ketua umum Partai Gerindra itu saat dia ke pesantren-pesantren. Di pesentren, dia hanya bersilaturahmi dan meminta doa restu.

"Saya ke pesantren-pesantren tidak pernah minta, 'pak Kiai dukung saya ya'. Jangan. Minta doa boleh, kan begitu," ucapnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) melarang peserta pemilu untuk melakukan kampanye di institusi pendidikan ataupun kantor pemerintah. Prabowo memastikan dirinya menaati itu.

"Nah, kalau di dalam hati saya, saya berharap LDII mendukung saya, ya itu hak saya. Boleh kan, orang kan boleh berharap, berharap sambil cemas-cemas begitu," pungkas capres nomor urut 02 itu disambut tepuk tangan dan tawa dari peserta Rakernas LDII. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA