Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yenny Wahid: Dialog Agama Penting Untuk Membangun Persatuan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 13 Oktober 2018, 11:55 WIB
Yenny Wahid: Dialog Agama Penting Untuk Membangun Persatuan
Yenny Wahid/RMOL
rmol news logo . Dialog lintas agama saat ini dinilai semakin tepat dan dapat memperat kesatuan serta persatuan antar umat di Indonesia bahkan di dunia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu disampaikan oleh putri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid dalam acara Dialog Peradaban Lintas Agama yang dihadiri oleh Al Habib Umar bin Hafidz di Hotel Aryaduta Jakarta, Sabtu (13/10).

Yenny menjelaskan bahwa acara dialog seperti ini bermaksud baik karena mampu menjaga keutuhan dan kesatuan umat beragama.

"Saya senang bahwa semakin banyak acara ini diadakan. Karena untuk meneguhkan kembali kesatuan dan kesatuan antar umat di dunia dan kita tidak menginginkan adanya dunia yang terpecah-pecah karena perbedaan utamanya perbedaan agama," ujar Yenny.

Lewat dialog, sambung Yenny, dia menjelaskan bahwa pentingnya membangun persatuan umat yang berbeda agama agar semakin menyatu dan kokoh di tengah masyarakat yang berbeda-beda.

"Jadi acara hari ini adalah acara dialog, untuk lebih mengukuhkan lagi, menguatkan kembali kesatuan umat manusia di seluruh dunia," tutupnya.

Pada acara itu hadir juga Pdt Dr Martin Lukito Sinaga, Bikkhu Dammashubo Mahathera dan Romo Franz Magnis Suseno. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA