Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mustahil Menteri Jonan Umumkan Premium Naik Tanpa Koordinasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 13 Oktober 2018, 14:38 WIB
Mustahil Menteri Jonan Umumkan Premium Naik Tanpa Koordinasi
Ignatius Jonan/Net
rmol news logo Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignatius Jonan sudah tentu berkoordinasi dengan kementerian terkait dan Presiden Joko Widodo sebelum dia mengumumkan kenaikan harga Premium.

Anggota Komisi VII DPR RI, Kardaya Warnika mengaku yakin Jonan merupakan orang pintar dan cerdas. Jonan tak mungkin berbuat ceroboh dengan tidak berkonsultasi ke Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno terlebih dahulu.

"Pak Jonan itu pintar, cerdik, tidak mungkin melakukan kebijakan tanpa koordinasi. Dari semua menteri yang ada, Pak Jonan tidak pernah melakukan kebijakan tanpa koordinasi," tegasnya dalam diskusi bertajuk ‘BBM dan Situasi Kita’ di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (13/10).

Keyakinan politisi Partai Gerindra ini diperkuat dengan pernyataan Jonan yang mengatakan bahwa dia menaikan harga BBM atas arahan Presiden Jokowi.

"Menurut saya tidak mungkin Pak Jonan melakukan itu lalu yang terakhir meminta persetujuan presiden. Dalam statement-nya di depan TV, (disebut) atas arahan bapak presiden," pungkasnya.

Pada Rabu (10/10) sore, pemerintah mengumumkan kenaikan harga premium. Namun, sejam kemudian Jonan merilis keterangan pers tentang pembatalan keputusan pemerintah tersebut. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA