Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

GP Ansor DKI Komitmen Jaga Pancasila Dan NKRI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 13 Oktober 2018, 20:20 WIB
GP Ansor DKI Komitmen Jaga Pancasila Dan NKRI
Penyerahan pataka/Net
rmol news logo GP Ansor DKI Jakarta menerima Pataka Merah Putih dari zona Sabang.

Penyerahan 17 bendera dari zona Sabang langsung diterima oleh KH Zuhri Yakub selaku DKM masjid KH Hasyim Asy'ari dan diserahkan kepada ketua PW GP Ansor DKI Abdul Azis.

Penyerahan belasan pataka yang berlangsung di Masjid KH Hasyim Ashari Jakarta Barat sekaligus meneguhkan komitmen GP Ansor untuk senantiasa menjaga Pancasila, NKRI dan UUD 1945 sebagai konstitusi negara.

Abdul Azis menjelaskan penyerahan pataka ini sendiri merupakan rangkaian Kirab Satu Negeri (KSN) yang dimulai dari 5 zona terdepan Indonesia yakni Sabang, Nunukan, Miangas, Rote dan Merauke.

Rangkaian kegiatan akan dilaksanakan Minggu besok (14/10) di Taman Makam Pahlawan Kalibata dengan melibatkan masyarakat umum dan ribuan anggota Ansor Banser DKI.

Acara diisi dengan pawai budaya dan apel Banser DKI yang dilanjutkan dengan tabur bunga.

"Kegiatan ini merupakan komitmen GP Ansor terhadap kesetiaan menjaga NKRI, Pancasila sebagai dasar negara. Dan sumpah sebagai anak bangsa tentang bertanah air satu, berbangsa satu, dan berbahasa satu yakni Indonesia," kata Azis, Sabtu (13/10).

Dia menuturkan, ajang KSN didasarkan karena melihat perkembangan  adanya kelompok kecil yang ingin mengubah Pancasila sebagai dasar negara.

"Selain itu, juga mulai tergerusnya nasionalisme masyarakat. Maka GP Ansor berkewajiban menyampaikan pesan bahwa kita ini sama. Sama ber-Indonesia, sama ber-Pancasila dan sama beragama," imbuh Azis. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA