PELANTIKAN DPP IMM

Kelelahan, Jokowi Pun Hanya Titip Salam

Minggu, 14 Oktober 2018, 05:18 WIB | Laporan: Bunaiya Fauzi Arubone

Foto/Net

Presiden Joko Widodo batal menghadiri acara pelantikan pengurus DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) periode 2018-2020 sekaligus konsolidasi akbar pengurus DPD IMM se-Indonesia di Hotel Grand Sahid Jaya, Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (13/10) malam.

"Hari-hari ini beliau banyak kegiatan yang melelahkan, banyak kegiatan. Bahkan banyak kegiatan yang diwakili oleh para pembantunya, termasuk saya," kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendigbud) Muhadjir Effendy mewakili Jokowi saat memberikan sambutan di acara tersebut.

Meski demikian, Muhadjir menyatakan Jokowi sangat berkeinginan untuk menghadiri acara IMM sehingga bisa bertemu langsung dengan para pengurus IMM dari seluruh Indonesia.

"Salam dari Pak Presiden Jokowi," singkatnya.

Sedianya Jokowi menghadiri pelantikan pengurus DPP IMM di bawah kepemimpinan Najih Prestyo. Najih dalam sambutannya meminta seluruh Immawan dan Immawati merespon revolusi industri yang kian masif saat ini. Sebagai tokoh perubahan, kata dia, kader IMM dituntut untuk masuk dalam revolusi industri.

"Revolusi industri kita dihadapkan pada persoalan yang signifikan. Tapi pada kenyataannya, kader IMM belum mampu masuk dalam itu," kata Najih dalam sambutannya.[dem]
Editor: Ade Mulyana

Kolom Komentar