Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Email Eka Gumilar Dibanjiri Ribuan Pendaftar 'Prajurit Garuda', Dilarang Sebar Hoax

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 14 Oktober 2018, 11:20 WIB
Email Eka Gumilar Dibanjiri Ribuan Pendaftar 'Prajurit Garuda', Dilarang Sebar <i>Hoax</i>
Foto: Twitter
rmol news logo Belum sepekan diluncurkan, grup Prajurit Garuda (Praga) sudah terbentuk di beberapa kota.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Praga adalah komunitas warganet yang mendukung pemenangan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut inisiator grup komunitas khusus pegiat media sosial ini, Eka Gumilar, ada ribuan surat elektronik (e-mail) masuk ke [email protected] dan telah dilakukan verifikasi untuk bisa gabung Praga.

"Saat ini sudah mulai berdiri beberapa grup komunitas di beberapa kota seperti Bekasi, Bogor, Sukabumi, Cianjur, Bandung, Jatim, Banten, Tangerang," sebut politisi Gerindra tersebut.

Dalam waktu dekat ini, Praga akan dideklarasikan dan mengadakan pembekalan yang rencananya di Jakarta. Selanjutnya, Praga akan membentuk koordinator di masing masing provinsi diikuti pembinaan.

Eka menegaskan, aturan main yang utama, anggota Praga tidak boleh menyebarkan kabar bohong alias hoax.

Mengulas tentang Praga, papar Eka, ini komunitas relawan, pejuang pegiat sosmed dan media siber yang dinilai memiliki keinginan untuk perubahan negeri ini lebih baik dengan memberikan dukungan kepada Prabowo-Sandiaga.

"Nama Praga muncul ketika diskusi kami dengan Ibu Rachmawati Soekarnoputri ketika membentuk relawan Prabowo-Sandiaga," ulas Eka lebih lanjut.

Eka menegaskan, prioritas Praga adalah berjuang melawan media meanstream yang tidak netral. Karena itulah Praga memprioritaskan rekrutmen dari para pejuang gigih di sosial media maupun media siber.

"Tentu melalui verifikasi dengan melihat jejak digital, dan lain-lain," imbuh Eka.

Untuk admin, beber Eka, Praga dibantu juga oleh Hamdi, pemilik Gelora. Co dan Ade Novit.

Baik Eka maupun Ade Novit ada di Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi bidang Komunikasi dan Media.

Eka menambahkan, setiap anggota Praga nantinya berjuang memberikan pencerahan di media sosial, mendukung program Prabowo-Sandiaga. Di samping itu ikut menyosialisasikan Prabowo-Sandiaga dan mengkritik dengan cara yang santun, elegan, serta bertanggung jawab.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA