Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS: Seharusnya Jokowi Lebih Menjaga Keseimbangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Senin, 15 Oktober 2018, 17:17 WIB
PKS: Seharusnya Jokowi Lebih Menjaga Keseimbangan
Joko Widodo/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo menganalogikan kondisi ekonomi dunia saat ini seperti serial film Game of Thrones, ancaman yang datang dari utara yakni The Evil Winter seolah-olah tersemat kepeda kebijakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Menurut Politisi PKS Refrizal jangan langsung menuding AS sebagai Evil Winter yang membuat kekacauan dunia yang membuat Indonesia terkena dampaknya.

"Pasti marah lah AS jika dituduh seperti itu. Seharusnya Jokowi lebih kepada menjaga keseimbangan bukan malah menyerang sana-sini apalagi AS," ungkap Refrizal kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (15/10).

Anggota Komisi XI DPR ini juga tidak mengerti apa substansi sebenarnya dari pidato Jokowi di pertemuan IMF-WB di Bali yang merujuk film Game of Thrones.

Menurutnya film tersebut soal perang, ada yang jahat dan membuat kekacauan. Ia menilai sangat tidak tepat kalau itu disematkan ke AS. Sebab dalam perang dagang, tidak hanya AS yang mainkan peran. Tiongkok juga berpengaruh besar bagi rusaknya perekonomian Indonesia.

"Kalau kita impor, ngutang terus gimana mau kuat fundamental ekonomi negaranya. Saya pikir pemerintah tidak perlu nyalahin mana-mana lah," ujarnya. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA