Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bamsoet: Intinya, Peluru Latihan Tembak Perbakin Nyasar Ke Gedung DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 16 Oktober 2018, 01:27 WIB
Bamsoet: Intinya, Peluru Latihan Tembak Perbakin <i>Nyasar</i> Ke Gedung DPR
Bamsoet/Net
rmol news logo Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo tidak tinggal diam begitu mendengar ada ruang anggota DPR yang kena tembak, pada Senin (15/10).

Dia langsung berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk mengetahui asal muasal tembakan tersebut.

"Kami langsung melakukan kontak dengan Kapolda Metro Jaya dan kemudian diutuslah beberapa petugas untuk melakukan pengecekan di lapangan," ujar Bambang saat memberikan keterangan pers di Media Center DPR RI, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.

Bamsoet, begitu dia disapa, menjelaskan bahwa dua ruangan yang menjadi tempat bersarangnya peluru itu, yaitu ruangan anggota Fraksi Gerindra, Wenny Warrow di lantai 16 dan anggota Fraksi Golkar, Bambang Hari di lantai 13.

“Dua-duanya anggota Komisi III DPR,” jelasnya.

Berdasarkan hasil penyelidikan oleh Polri, kata Bamsoet, dua peluru tersebut berasal dari anggota Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) yang tengah latihan di lapangan tembak. Jarak tempat latihan ini dengan gedung DPR memang tidak terlalu jauh.

"Intinya adalah ada yang latihan menembak di Perbakin, di lapangan tembak Perbakin yang kemudian pelurunya nyasar ke Gedung DPR," tukasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA