Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Kagum Jokowi Masih Mau Blusukan Ke Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 17 Oktober 2018, 21:26 WIB
Anies Kagum Jokowi Masih Mau Blusukan Ke Jakarta
Anies Baswedan/Net
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengagumi langkah Presiden RI Joko Widodo yang masih mau blusukan ke Jakarta.

Kekaguman Anies saat melihat Jokowi membagikan sertifikat tanah kepada warga Jakarta Utara, Rabu (17/10).

Anies juga berterima kasih kepada Jokowi yang rela membagikan sertifikat kepada masyarakat.

"Beliau adalah gubernur yang berkali-kali datang ke wilayah ini (Jakarta Utara). Ketika beliau bertugas sebagai gubernur dan sekarang sebagai presiden kembali. Bukan hanya untuk menjenguk tetapi datang untuk membagikan sertifikat tanah bagi warga Jakarta Utara," ungkap Anies di Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (17/10).

Anies menambahkan dengan adanya pembagian sertifikat tanah tersebut, warga Jakarta Utara tak perlu takut lagi untuk digusur. Keberadaan sertifikat juga menandakan kepastian hukum.

"Insya Allah dengan adanya sertifikat ini kepastian mereka bertinggal di Jakarta akan hadir dan bapak Presiden kalau di lihat wajah-wajahnya mereka membawa sertifikat dan senyum semuanya," ujarnya.

Jokowi memberikan sertifikat kepada 10 ribu warga Jakarta Utara dari 13 kelurahan setempat. Sertifikat itu diberikan kepada 12 orang yang mewakili warga.

Tercatat ada sekitar 1,6 juta bidang tanah DKI yang masih belum memiliki sertifikat secara resmi. Untuk itu tahun ini pemerintah pusat menerbitkan 332.000 sertifikat, sisanya dikeluarkan tahun depan. [nes]


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA