Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AMPG: Jokowi Kunci Regenerasi Kepemimpinan Muda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 17 Oktober 2018, 21:56 WIB
AMPG: Jokowi Kunci Regenerasi Kepemimpinan Muda
Indra Triaputra/Net
rmol news logo Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) mendorong generasi muda mempersiapkan diri menyongsong pemilihan presiden tahun 2024.

Ketua Pengurus Pusat AMPG Indra Triaputra menjelaskan pasca kontestasi Pilpres 2019, generasi muda harus bisa tampil. Hak ini merupakan babak baru estafet kepemimpinan.

Terlebih seperti undang-undang telah menetapkan jabatan presiden dan wakil presiden hanya bisa dijabat oleh orang yang sama selama dua periode.

"Apabila Jokowi (Joko Widodo) terpilih kembali menjadi presiden di 2019 nanti, terbuka luas peluang bagi para pemimpin muda saat ini untuk dapat mempersiapkan diri ikut berkontestasi dalam Pilpres 2024," ujar Indra dalam keterangan tertulis, Rabu (17/10).

Indra mengatakan, kondisi itu membawa angin segar bagi politisi-politisi muda untuk meningkatkan kapasitas diri, baik dari aspek pemahaman maupun kemampuan mengelola negara. Agar Indonesia benar-benar bisa menjadi sebuah bangsa besar dan memiliki daya saing di pentas dunia.

"Kami generasi muda tentunya berharap dalam Pilpres 2024 yang akan datang, pemimpin muda seperti Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Tuan Guru Bajang, Khofifah, Nurdin Abdullah, Agus Harimurti Yudhoyono dan lain-lain memiliki kesempatan menjadi pemimpin nasional," jelasnya.

Dia pun mendorong generasi muda diberikan kesempatan membuktikan diri dengan menduduki posisi strategis di pemerintahan maupun jabatan politik lainnya. Terlebih, saat ini sejumlah tokoh muda sudah bisa membuktikan diri mampu dan layak menjadi pemimpin.

"Tidak mungkin mereka memiliki peluang di 2024 yang akan datang. Apabila yang terpilih di 2019 besok adalah sosok ambisius yang sangat ingin menjadi presiden selama 20 tahun ke belakang dengan pasangannya yang menjadi pemodal utama," demikian Indra. [nes]


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA