Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Acara Pembagian Sertifikat, Jokowi Titip Pesan Jaga Persatuan Jelang Pemilu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 17 Oktober 2018, 23:06 WIB
Di Acara Pembagian Sertifikat, Jokowi Titip Pesan Jaga Persatuan Jelang Pemilu
Joko Widodo/RMOL
rmol news logo Presiden Joko Widodo mengingatkan pentingnya merawat persatuan, persaudaraan dan kerukunan antar sesama anak bangsa, terlebih dalam memasuki masa kampanye untuk pemilu 2019.

Hal itu disampaikannya dalam acara penyerahan 10.000 sertifikat tanah untuk warga Jakarta Utara di Kelurahan Marunda, Kecamatan  Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (17/10).

Jokowi menilai Indonesia dianugerahi perbedaan, karena itu persatuan perlu dijalin agar masyarakat tetap rukun.

"Kita juga harus paham dan tahu bahwa negara ini dianugerahi perbedaan-perbedaan, warna warni, beragam, beda suku, beda agama, beda tradisi, beda adat. Inilah anugerah yang diberikan Allah kepada kita," ujar Jokowi saat pidato.

Jokowi menambahkan sudah sepatutnya anugerah tersebut disikapi dengan baik.  Terlebih dalam beberapa bulan ke depan masyarakat dihadapkan dengan pesta demokrasi. Jangan sampai saat pesta demokrasi masyarakat terpecah-belah karena pilihan politik.

"Saya titip marilah kita jaga bersama-sama kita rawat persatuan, persaudaraan, kerukunan kita. Jangan sampai karena pilihan bupati, walikota, gubernur, atau pemilihan presiden, kita menjadi terpecah dan terbelah, nggak boleh," tutup Jokowi. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA