Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ibas Ingin Perangkat Keamanan DPR Ditingkatkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Kamis, 18 Oktober 2018, 03:19 WIB
Ibas Ingin Perangkat Keamanan DPR Ditingkatkan
Ibas/Net
rmol news logo Fraksi Demokrat tidak tinggal diam saat dua lantai yang menjadi ruang kerja anggotanya terkena peluru nyasar.

Ketua Fraksi Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono langsung menyuarakan tentang perbaikan perangkat keamanan di Gedung DPR.

“Pertama kita harus perhatikan keselamatan secara utuh, bukan hanya peluru nyasar. Piranti dan perangkat apa saja yang dibutuhkan tentu nanti akan dikaji di Badan Urusan Rumah Tangga DPR,” ucap pria yang akrab disapa Ibas itu di komplek DPR, Jakarta, Rabu (17/10)

Perangkat keamanan perlu ditingkatkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, yang dapat mengancam keselamatan anggota DPR.

“Seperti pengeboman atau penembakan liar dan sebagainya, itu tidak boleh terjadi,” tegas putra bungsu Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

Namun demikian, Ibas menegaskan bahwa usulannya tidak serta merta meminta perangkat yang mewah seperti kaca anti peluru.

“Bukan berarti kita segera langsung mengajukan pemasangan kaca film anti peluru, tentu kita harus mencari dulu akarnya dimana,” tegasnya lagi.

Dua ruangan anggota DPR Fraksi Demokrat terkena peluru nyasar. Peluru itu menyasar ruang kerja Khatibbul Umam di lantai 9 dan Vivi Sumantri Jayabaya di lantai 10.

Berdasarkan kesimpulan sementara dari pihak kepolisian, tembakan itu akibat peluru nyasar yang berasal dari Lapangan Tembak Senayan milik Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin). [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA