Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar: Aksi SMI-Luhut Konteksnya Mensyukuri Keberhasilan Annual Meeting

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 18 Oktober 2018, 20:45 WIB
Golkar: Aksi SMI-Luhut Konteksnya Mensyukuri Keberhasilan Annual Meeting
Luhut Binsar Pandjaitan, Sri Mulyani, Perry Warjiyo bersama Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde dan Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim memberikan pernyataan penutupan petemuan tahunan IMF-Bank Dunia/Net
rmol news logo Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati dilaporkan oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno ke Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu RI).

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menanggapi santai tentang pelaporan tersebut.

Menurutnya, aksi SMI dan Luhut yang mengkoreksi Managing Director IMF (Internasional Monetary Fund) Chistitine Lagarde saat berpose dua jari dalam acara penutupan pertemuan IMF dan World Bank 2018 di Nusa Dua, Bali beberapa waktu yang lalu bukanlah untuk kampanye.

"Konteksnya mensyukuri keberhasilan IMF dan World Bank," ujar Airlangga di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (18/10).

Makanya, ditekankannya lagi, aksi SMI dan Luhut itu merupakan hal yang sangat lumrah. Jadi tidak perlu dibawa dalam ranah  kampanye pilpres.

"Ini sesuatu yang artinya biasa-biasa saja," pungkasnya.

Pelaporan SMI dan Luhut terkait pose satu jari saat penutupan IMF-World Bank.

Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria menilai cara Luhut dan SMI merupakan tindakan yang tidak bijak. Menurutnya, sebagai pejabat, mereka seharusnya dapat membedakan mana tempat untuk berkampanye. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA