Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Juara Kalbar Rangkul Supir Angkot Menangkan Jokowi-Ma'ruf

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 21 Oktober 2018, 02:29 WIB
Juara Kalbar Rangkul Supir Angkot Menangkan Jokowi-Ma'ruf
Relawan Supir Angkot dan Online Jokowi Suara Hati Rakyat di Kalimantan Barat/Ist
rmol news logo Peran supir angkutan umum (angkot) dalam menyosialisasikan pasangan calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2019 tidak kecil. Sebab, mereka sehari-hari bertemu langsung dengan rakyat kecil.

Atas alasan itu, Relawan Jokowi Suara Hati Rakyat (Juara) Koordinator Daerah Kalimantan Barat menggandeng para supir tersebut dengan meluncurkan Relawan Supir Angkot dan Online Juara se-Kalimantan Barat pada Sabtu (20/10).

Sekretaris Jenderal Koordinator Nasional Juara Troy Evelon Pomaling yang hadir dalam peluncuran itu berpesan kepada para supir untuk berusaha mengajak para penumpang memilih pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Relawan, harus bisa meyakinkan bahwa pasangan ini akan membawa kemaslahatan untuk bangsa dan negara Indonesia," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Sementara itu, Ketua bidang Propaganda Relawan Juara Kalbar Erwin Saputra berharap relawan ini juga bisa merangkul semua supir angkutan umum di Kalbar untuk masuk menjadi Relawan Juara.

"Apalagi sampai saat ini yang bergabung sudah mencapai ribuan pengemudi," ujar pria yang akrab disapa Ucok itu.

Peluncuran relawan ini mendapat apresiasi dari Direktur Pemilih Pemula Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Kalbar, Merza Berliandi. Menurutnya, inisiatif ini sangat kreatif.

"Cara kerja Relawan Juara sangat kreatif dengan melibatkan supir angkutan umum yang setiap hari berinteraksi dengan masyarakat dan ini patut diapresiasi," pungkasnya. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA