Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Jateng Jokowi Patok 82 Persen Suara Buat Nutup Sumatera Dan Jatim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 21 Oktober 2018, 05:13 WIB
Di Jateng Jokowi Patok 82 Persen Suara Buat Nutup Sumatera Dan Jatim
Joko Widodo/RMOLJateng
rmol news logo Petahana Joko Widodo mematok target perolehan suara 78 sampai 82 persen kepada Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Tengah.

Menurut Jokowi anggka tersebut sangat realistis, mengingat jauh meningkat pada Pilpres 2014, Jateng menyumbang 64,5 persen

"Ini bukan mengada-ada. Ini kalkulasi dari trend. Yang setiap minggunya dipantau perkembangannya. Jateng trend-nya meningkat sangat tajam, semakin naik. Trend elektabilitas partai maupun dari calon," kata Jokowi saat acara pelantikan anggota TKD di Panti Marhaen, Semarang, Sabtu (20/10).

Jokowi menambahkan agar tren tetap terjaga, dibutuhkan kerja optimal. Namun iya juga mengingatkan tidak gampang menjaga trand positif tersebut.

"Sekarang adalah saatnya kita merawat dan menjaga supaya trend ini naik terus, lamban nggak apa. Asal jangan turun," jelasnya.

Jokowi menambahkan, target suara yang besar di Jateng ini bertujuan menutup suara di tempat lain. Seperti di wilayah Sumatera dan Jawa Timur.

Ia mengakui, trand di dua wilayah tersebut mulai menurun sejak Pilpres 2014 lalu.

"Angka itu kita perlukan, karena di Sumatra agak turun, Jatim juga. Nutupnya dengan yang paling banyak kontribusinya, yaitu Jateng," ujar Jokowi. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA