Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPR: Sudah Lama Seharusnya Mendag Enggar Mundur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Selasa, 23 Oktober 2018, 16:05 WIB
DPR: Sudah Lama Seharusnya Mendag Enggar Mundur
Enggartiasto Lukita/Net
rmol news logo . Sepak terjang Menteri Perdangangan, Enggartiasto Lukita yang lebih berpihak kepada kebijakan impor sudah seharusnya di-reshuffle oleh Presiden Joko Widodo.

Hal itu diungkapkan oleh Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi PKS, Refrizal kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (23/10).

"Mendag harusnya sudah mundur dari dulu atau dimundurkan, di-reshuffle oleh Pak Jokowi. Menurut saya sudah lama itu seharusnya dilakukan," kata Refrizal.

Pasalnya, kebijakan impor yang tidak berbasis data terutama yang menyangkut soal kebutuhan pokok telah menyengsarakan para petani.

Senada dengan ekonom senior Dr. Rizal Ramli yang menyebut tidak mungkin Enggar di-reshuffle Jokowi karena tidak enak dengan ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

"Mana ada sekarang menteri mau mundur atau mengundurkan diri, ya jadi harus di-reshuffle lah," tegasnya.

Legislator asal Sumatera Barat II ini memaklumi bahwa tidak ada negara yang bisa berdiri tanpa impor. Namun hanya saja kebijakan impor itu dilakukan pada hal-hal yang sifatnya penting dan mendesak.

"Kementerian Perdagangan itu kan seharusnya mengimpor hanya yang penting-penting saja jangan semuanya diimpor. Selain itu juga bagaimana harus menggenjot ekspor," pungkas Refrizal. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA