Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Moeldoko: Dana Kelurahan Sudah Diwacanakan Sejak Lama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 24 Oktober 2018, 19:36 WIB
Moeldoko: Dana Kelurahan Sudah Diwacanakan Sejak Lama
Moeldoko/RMOL
rmol news logo Rencana pengadaan Dana Kelurahan yang diusulkan Presiden Joko Widodo sudah diwacanakan sejak lama. Pemerintah dan DPR disebut tengah berdiskusi membentuk payung hukum usulan tersebut.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian disampaikan Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko usai menjadi pembicara pada Forum Merdeka Barat (FMB) 9 di di Sekretariat Negara, Jakarta, Rabu (24/10).

Dikatakan Moeldoko, pengadaan Dana Kelurahan tidak akan sebesar Dana Desa. Dimana pengadaan Dana Kelurahan di Indonesia bisa dicairkan dari Dana Desa.

"Sebenarnya itu bukan sekarang wacana itu sudah lama. Para pimpinan daerah itu kok ada dibedakan sih ada dana desa, kelurahan juga bekerja loh itu kelurahan itu saya tanya kelurahan ada berapa sih? hanya 8000-an kelurahan," ungkap Moeldoko.

Menurut Moeldoko, alokasi Dana Kelurahan tidak akan sebesar Dana Desa. "Nah, dananya dari mana? Kita diskusikan itu diambilkan sebagian dari Dana Desa," tuturnya.

Sementara, terkait payung hukum Dana Kelurahan tersebut, tambah Moeldoko, saat ini pemerintah sedang bernegosiasi dengan DPR.

"Nah, ini sedang dikomunikasikan dengan DPR kira-kira bagaimana anggaran itu," pungkasnya. [lov]




Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA