Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KSP: Data Kemiskinan Prabowo Tanpa Survei Ke Kampung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 24 Oktober 2018, 19:47 WIB
KSP: Data Kemiskinan Prabowo Tanpa Survei Ke Kampung
Moeldoko/RMOL
rmol news logo Capres Prabowo Subianto menyebut 99 persen rakyat Indonesia hidup pas-pasan. Hal itu dikatakan Prabowo saat bertemu relawan di Denpasar, Bali. Prabowo mengatakan, data tersebut milik Bank Dunia (World Bank) dan lembaga internasional lainnya. Bahkan, Prabowo menyebutkan bahwa orang kaya di Indonesia tidak sampai 1 persen.

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko mengatakan data yang disampaikan Prabowo tersebut tanpa survei langsung ke lokasi perkampungan dan tanpa menanyakan langsung kepada masyarakat setempat.

"Masalahnya pernah ke kampung nggak kan begitu, jangan komentarnya di atas meja, ke kampung nggak pernah, coba lihat kampung sana, bagaimana kehidupan masyarakat kita, lihat ke desa dong, jangan komentarinya di Jakarta," ungkap Moeldoko, usai menjadi pembicara pada Forum Merdeka Barat (FMB) 9 di di Sekretariat Negara, Jakarta, Rabu (24/10).

Moeldoko menegaskan, hasil 4 tahun pemerintahan Jokowi-JK berhasil menurunkan persentase kemiskinan menjadi single digit atau di bawah 10 persen adalah berdasarkan data atau bukan asal bicara.

"Ya, kita kan bicara by data, bukan by nyeplos, kita ini kan dikontrol dari semua orang, kalau pemerintah bicara sembarangan dikontrol oleh semuanya, Bank Dunia atau orang luar ngetawain kan begitu semua by data, kalau ngomongnya nggak by data, ayo kita bicara, kalau sama World Bank, kita bicara," tandas Moeldoko. [lov]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA