Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prodem: Evaluasi Menyeluruh Lion Air, Cabut Izinnya Jika Perlu!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 30 Oktober 2018, 13:58 WIB
Prodem: Evaluasi Menyeluruh Lion Air, Cabut Izinnya Jika Perlu<i>!</i>
Foto: Net
rmol news logo Evaluasi secara mendalam harus dilakukan pemerintah terhadap maskapai penerbangan Lion Air.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDem), Syafti Hidayat menegaskan, pemerintah tak boleh segan-segan memberikan sanksi tegas sesuai dengan aturan yang berlaku jika ditemukan perusahaan milik Rusdi Kirana itu.

"Misalnya pencabutan izin dan penutupan. Karena hal ini menyangkut keselamatan penerbangan dan keselamatan penumpang," terangnya saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (30/10).

Apalagi, lanjut pria yang akrab disapa Uchok ini, Lion Air punya rekam daftar kecelakaan yang memakan korban jiwa dan terluka.

Rusdi Kirana merupakan seorang politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Partai ini adalah salah satu pendukung Joko Widodo dalam ajang Pilpres 2019.

Uchok mengingatkan, meski Rusdi saat ini menjabat dutabesar RI untuk Malaysia, Jokowi dan jajarannya tidak boleh pandang bulu.

"Aturan harus diterapkan tanpa tebang pilih. Prinsip semua warga negara sama kedudukannya di muka hukum harus ditegakkan. Equality before the law. Utamakan keselamatan," pungkasnya.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA