Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Petani Cianjur Senang Dapat Traktor Dari Eddy Soeparno

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Jumat, 02 November 2018, 14:48 WIB
Petani Cianjur Senang Dapat Traktor Dari Eddy Soeparno
Eddy Soeparno/Net
rmol news logo . Petani di Kabupeten Cianjur, Jawa Barat berterima kasih dan mengaku senang atas sumbangan enam traktor dari Sekretaris Jenderal PAN yang juga Caleg DPR RI, Eddy Soeparno.

Traktor diserahkan langsung Eddy Soeparno kepada Kelompok Tani 'Sukatani' dan Kelompok Tani 'Pangan' di Desa Mekarjaya, Kecamatan Sukaluyu, Cianjur dengan disaksikan warga desa setempat.

Pimpinan kelompok tani, Suherman mengucapkan rasa terima kasih kepada Eddy Soeparno karena telah memberikan bantuan sehingga memudahkan pekerjaan petani.

"Kami sangat bangga dan mengucapkan terima kasih kepada Pak Eddy Soeparno, meskipun belum jadi anggota DPR dan belum lama mengenal kami, tapi beliau sudah peduli kepada kami," kata dia dalam keterangan tertulis kepada redaksi.

Suherman juga mengungkapkan, kelompoknya sudah bertahun-tahun mengajukan permintaan traktor, namun baru kali ini mendapatkannya.

"Kami sudah beberapa kali mengajukan permintaan bantuan traktor, sudah lama, bertahun-tahun tapi tak kunjung mendapatkan. Baru kali ini ada yang peduli, Pak Eddy memberikan kepada kami," ucapnya.

Pria yang membawahi 11 kelompok tani ini juga menyatakan dukungannya kepada Eddy Soeparno dan siap berjuang serta menginstruksikan kelompok-kelompok tani di bawahnya untuk mendukung Eddy di Pileg 2019.

"Kami sebagai ketua kelompok siap memenangkan Pak Eddy, kami juga akan instruksikan kelompok di bawah kami untuk mencoblos Pak Eddy. Mudah-mudahan beliau jadi anggota DPR," tutup Suherman.

Sementara itu, Eddy Soeparno sendiri menjelaskan, niatnya memberikan traktor kepada petani Cianjur karena ingin memudahkan pekerjaan mereka dan berharap agar petani lebih produktif.

Bantuan ini tidak berhenti di Desa Mekarjaya saja, namun dia akan membantu desa-desa lain di Cianjur yang membutuhkan. Pasalnya, semakin baik alat pertanian yang digunakan petani, maka semakin baik pula hasil yang akan didapatkan.

"Tentu tidak berhenti di sini saja, kami siap membantu desa-desa lain juga yang membutuhkan. Tujuannya cuma satu kok, membantu petani agar lebih sejahtera," demikian Eddy Soeparno. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA