Kenakan Jaket Merah, Jokowi Pantau Harga Sembako Di Pasar Anyar Tangerang

Minggu, 04 November 2018, 14:04 WIB
Laporan: Sukardjito

Presiden Jokowi dan Bupati Tangerang Zaki Iskandar (kiri)/RMOLBanten

. Dengan berbalut jaket merah bertulis 'speedmaker' di dada kanan. Presiden Joko Widodo memantau harga sembako di Pasar Anyar, Kota Tangerang, Minggu, (4/11).

Seperti dilansir Kantor Berita RMOLBanten, bertolak dari Hotel Atria Gading Serpong, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jokowi biasa disapa awalnya menggunakan mobil kepresidenan.

Setelah hampir sampai, tidak jauh dari Pasar Anyar, Capres petahana nomor urut 01 ini kemudian turun dari mobil. Dengan mengenakan jaket merah dan celana jeans, Jokowi mengendarai sepeda motor berjenis tracker hijau.

Pun sama dilakukan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (pur) Moeldoko juga mengendarai motor mengimbangi capres yang belakangan ini selalu tampil milineal.

Warga di sekitar Pasar Anyar yang mengetahui kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu langsung berdatangan untuk bersalaman dan sebagian berfoto.

Nampak di lokasi, Wali Kota Tangerang Aroef R Wismansyah dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang ikut mendampingi Jokowi.

Usai blusukan, Jokowi mengatakan, jika beberapa komoditas sayur mengalami penurunan.

"Saya hanya ingin meyakinkan pertama, karena kalau kita melihat angka-angka inflasi itu kan di bawah 3,5 persen. Artinya harga itu stabil dan tadi saya lihat memang beberapa ada penurunan," kata Jokowi.

Beberapa komoditas yang harganya turun antara lain sawi hijau dari Rp 8 ribumenjadi Rp 7 ribu per kilogram, buncis dari biasanya Rp 16 ribu menjadi Rp1 2 ribu per kilogram.

Namun, ada juga komoditas yang naik harganya, misalnya alpukat dari Rp 20 ribu menjadi Rp 25 ribu dan ayam potong dari Rp 30 ribu menjadi Rp 35 ribu per kilogram.

"Kalau suplai sedikit, otomatis harganya naik sedikit. Saya kira dalam perdagangan adalah sesuatu yang biasa," demikian Jokowi. [jto]
EDITOR: SUKARDJITO

Kolom Komentar


Video

Update COVID-19: Luhut dan Jokowi Satu Suara Virus Corona Tidak Cocok Cuaca Panas Indonesia

Jumat, 03 April 2020
Video

JODHI YUDOYONO: Ketika Membayangkan | Puisi Hari Ini

Jumat, 03 April 2020
Video

Update COVID-19 | Jumat 3 April, Positif 1.986 orang, dan 181 Meninggal

Jumat, 03 April 2020