Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tarian Mahasiswa Indonesia Sambut Kedatangan Megawati Di Fujian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 05 November 2018, 18:44 WIB
Tarian Mahasiswa Indonesia Sambut Kedatangan Megawati Di Fujian
Megawati/Net
rmol news logo Mahasiswa asal Indonesia menyambut kedatangan Presiden Ri Kelima, Megawati Soekarnoputri, di Kampus Fujian Normal University (FNU), Fuzhou, Senin (5/11).

Mereka menyambut Megawati dengan menyanyikan lagu 'Kebyar Kebyar' yang dipopulerkan Gombloh.

Megawati hadir di Fujian Normal University untuk mengikuti penganugerahan gelar doktor kehormatan bidang ekonomi.

Setelah disambut dengan lagu "Kebyar-Kebyar" di dalam ruang aula, Megawati bersama ratusan peserta acara, disuguhi sajian tari dan lagu kembali oleh para mahasiswa Indonesia itu.

Para mahasiswa menyanyikan sebuah lagu disertai tarian, memadukan lagu 'Apuse' dan 'Yamko Rambe Yamko'.

Sepanjang acara penyambutan itu, Megawati tampak tersenyum bahagia. Dalam rombongannya, Megawati ditemani keluarga, sejumlah mantan menteri dan sahabat dekatnya.

Termasuk juga sejumlah petinggi DPP PDI Perjuangan. Di antaranya adalah Putra dan Menantunya Prananda Prabowo dan Nancy Hendriaty Shrindani, Budi Gunawan, Hendropriyono, Ketua DPP PDI Perjuangan Rokhmin Dahuri, dan Anggota DPR Herman Hery.

Ini adalah gelar honoris causa kedelapan untuk Megawati. Sebelumnya, Megawati sudah menerima tujuh gelar doktor kehormatan.

Di antaranya dari Universitas Waseda Tokyo di Jepang tahun 2001, Moscow State Institute of International Relation di Rusia tahun 2003. Korea Maritime and Ocean University di Korea Selatan tahun 2015, Universitas Padjadjaran Bandung tahun 2016; Universitas Negeri Padang tahun 2017, Mokpo National University di Korea Selatan tahun 2017, dan Doktor Honoris Causa bidang politik pemerintahan dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri tahun 2018. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA