Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ngabalin Belum Tahu Yusril Jadi Tim Penasihat Hukum Jokowi-Ma'ruf

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 05 November 2018, 19:33 WIB
Ngabalin Belum Tahu Yusril Jadi Tim Penasihat Hukum Jokowi-Ma'ruf
Ali Mochtar Ngabalin/RMOL
rmol news logo Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Kepresidenan, Ali Mochtar Ngabalin belum mengetahui Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra dipilih menjadi tim pengacara Capres dan Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin .

Ia juga tidak tahu kapan komunikasi antara Jokowi dengan Yusril berlangsung hingga berujung terpilihnya Yusril menjadi tim penasihat hukum.

"Saya kira antara Pak Yusril dengan Pak Jokowi pasti ada komunikasi tapi saya belum tahu. Saya tidak boleh mengeluarkan pernyataan yang saya belum tahu. Nanti tidak bagus," ujarnya saat ditemui di posko evakuasi di JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (5/11).

Meski belum mendapat informasi soal dipilihnya Yusril, Ngabalin tetap mengucapkan selamat terhadap kuasa hukum Ormas HTI itu.

Iya yakin Yusril bisa bekerja secara profesional bagi Jokowi-Ma'ruf walaupun mantan menteri sekretaris negara era Susilo Bambang Yudhoyono itu kerap bersebrangan dengan pemerintah.

"Pengacara itu kan profesional siapa saja yang menjadi lawyer itu kan ada sumpah ada etika untuk kepentingan penegakan hukum. Saya tahu Yusril dalam kapasitas ilmu kepribadian moralnya luar biasa karena saya pernah menjadi anggota dan pimpinan di DPP PBB, pernah menjadi anggota DPR RI dari PBB," pungkasnya. [nes]  

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA