Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar Tak Yakin Dengan Survei Denny JA

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sukardjito-1'>SUKARDJITO</a>
LAPORAN: SUKARDJITO
  • Selasa, 06 November 2018, 06:51 WIB
Golkar Tak Yakin Dengan Survei Denny JA
rmol news logo Hasil survei LSI Denny JA diragukan akurasinya oleh sejumlah pihak, termasuk DPD Partai Golkar Jawa Timur.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Saya enggak yakin survei itu, kalau cuma 5 persen, masak 11 anggota DPRD Jawa Timur petahana kita ini tidak kerja?” heran Sahat, seperti dilansir Kantor Berita RMOLJatim.

Diketahui, Golkar pada pemilu 2014 lalu berhasil mendapatkan 10,4 persen suara lebih dengan perolehan 11 kursi. Dalam hasil survei LSI Denny JA, Partai berlambang Pohon Beringin ini menempati urutan tiga besar dibawah PDI-P dan PKB dalam Pemilu 2019.

Sahat lantas mempertanyakan bagaimana metodenya, berapa jumlah respondennya, dan bagaimana penyebarannya dari korespenden survei tersebut.

"Apakah sudah cukup mewakili 38 kabupaten/kota di Jawa Timur yang sangat luas ini? Karena faktanya, DPD Partai Golkar sudah melihat kesiapan teman-teman caleg di 14 daerah pemilihan Jatim sangat luar biasa. Tiada hari tanpa mereka melakukan konsolidasi dan tatap muka dengan masyarakat. Jadi tidak mungkin, kalau suara kita cuma 5 persen,” kata Sahat.

Sahat memprediksi sesuai potret di lapangan, Partai Golkar bakal mendapat minimal 17 kursi untuk DPR RI dan 18 kursi untuk DPRD Provinsi. Ini sesuai dengan target yang ditetapkan oleh DPP Partai Golkar untuk perolehan Jawa Timur.

"Saya tidak pernah berpikir 11 kursi itu berkurang, tapi justru 11 kursi itu akan bertambah,” demikian Sahat. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA