Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Andalkan EBT, DPR Optimis Proyek 35 Ribu MW Terwujud

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Selasa, 06 November 2018, 14:41 WIB
Andalkan EBT, DPR Optimis Proyek 35 Ribu MW Terwujud
Agus Hermanto/RMOL
rmol news logo . Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla sejak tahun 2015 mencanangkan program 35 ribu MW. Saat ini proses perjalanan itu dititikberatkan kepada fungsi PLN sebagai garda terdepan dalam pemenuhan energi listrik nasional.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Wakil Ketua DPR yang membidangi energi, Agus Hermanto menyatakan keoptimisannya dengan program tersebut di tengah semakin membaiknya kinerja PLN saat ini.

"Proyek 35 ribu MW itu asal kita kontinyu, berturut-turut dan fokus rasanya bisa tercapai," ujar Agus di Komplek DPR, Jakarta, Selasa (6/11).

Keoptimisan politisi Partai Demokrat itu didasarkan dari besarnya cadangan Energi Baru Terbarukan (EBT) kita yang jumlahnya sangat besar.

"Apalagi sekarang cadangan EBT atau renewable energy kita yang cukup tinggi mencapai 9 GW, nah untuk itu harus terus ditingkatkan agar program tersebut tercapai," imbuhnya.

Kendati beberapa waktu lalu, pemerintah dalam hal ini Menteri ESDM bersama PLN juga pernah menurunkan target tersebut, namun Agus tetap yakin target ini akan terwujud.

"Kita yakini 35 ribu MW akan terwujud," tandasnya. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA