Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP: Tidak Ada Yang Halang-Halangi Rizieq Shihab Pulang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Kamis, 08 November 2018, 16:59 WIB
PDIP: Tidak Ada Yang Halang-Halangi Rizieq Shihab Pulang
Rizieq Shihab/Net
rmol news logo PDIP secara tegas menepis anggapan publik bahwa pemerintah menghalang-halangi kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab ke tanah air.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Politisi PDIP Effendi Simbolon memastikan tidak ada satupun pihak di negeri ini yang menghalangi Rizieq pulang. Apalagi, sampai ada tuduhan Rizieq diintimidasi.

“Justru ini yang harus diketahui oleh publik bahwa tidak ada proses mengintimidasi atau menghalang-halangi kehadiran beliau untuk kembali ke tanah air. pemerintah sudah membantu,” ujarnya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (8/11).

Anggota Komisi I DPR itu mengaku sudah bertemu dengan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) untuk membahas nasib Rizieq di Mekkah, Arab Saudi.

Kemenlu, kata Effendi, selalu memberikan bantuan saat Rizieq Shihab tersandung masalah di Saudi. Mulai dari masalah pencekalan bepergian keluar Arab Saudi hingga penahanan karena ada pemasangan bendera ekstrimis di dinding belakang rumah sewaannya.

“Dari hasil rapat seperti yang disampaikan itu bahwa terjadi proses penahanan atau apa sehingga yang bersangkutan dilarang berpergian, itu sudah dibantu oleh otoritas kita,” tukasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA