Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nasdem: Negara Sudah Lakukan Yang Terbaik Untuk Habib Rizieq

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Jumat, 09 November 2018, 15:49 WIB
rmol news logo . Polemik terkait penangkapan Imam Besar FPI, M. Rizieq Shihab beberapa waktu lalu di Arab Saudi yang menyebut pemerintah tidak berperan dalam melindungi warga negaranya dibantah oleh Partai Nasdem.

Legislator Nasdem, Taufiqulhadi mengatakan, tindakan KBRI di Riyadh dan KJRI di Jeddah sudah tepat dalam mendampingi Habib Rizieq dalam menyelesaikan persoalannya.

"KBRI dan KJRI sudah dengan cekatan memberi pendampingan kepada Habib Rizieq. Betapapun Habib Rizieq adalah warga negara kita di tempat jauh, dan tentu saja butuh perlindungan ketika menghadapi masalah," ujar Taufiq kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (9/11).

Sambung anggota Komisi III DPR ini, pemerintah Indonesia yang diwakili oleh pihak KBRI dan KJRI di Arab Saudi suda melakukan tugasnya dengan baik.

"KBRI tidak perlu melihat latar belakang masalah, apakah ia menaikkan bendera Hizbut Tahrir atau bukan, itu bukan persoalan," tegasnya.

Pihaknya juga yakin bahwa Habib Rizieq merupakan WNI yang berkelakuan baik selama tinggal di Arab Saudi. Jadi tidak mungkin melawan aturan hukum yang berlaku di negara tersebut.

"Yang penting dampingi dulu. Lebih-lebih saya yakin, Habib Rizieq tidak ada pikiran macam-macam terhadap pemerintah Arab Saudi," pungkas Taufiq. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA