Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPR Pertanyakan Kenapa Saudi Belum Deportasi Rizieq

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 10 November 2018, 16:03 WIB
DPR Pertanyakan Kenapa Saudi Belum Deportasi Rizieq
Rizieq Shihab/Net
rmol news logo . Sikap Pemerintahan Arab Saudi yang belum juga mendeportasi Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), M. Rizieq Shihab ke Indonesia dipertanyakan.

Anggota Komisi I DPR RI, Effendi Simbolon menegaskan, Arab Saudi harusnya sudah memulangkan Rizieq. Yang mana, status pencekalan Rizieq untuk keluar dari sana belum dicabut.

Padahal, visa yang dimiliki oleh pentolan dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama itu di sana juga sudah habis.

"Makanya, status dia kan masih dicekal, padahal kan status untuk visanya juga kan sudah habis beberapa bulan yang lalu," kata Effendi kepada wartawan di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (10/11).

Politisi PDI Perjuangan ini kembali menekankan harusnya Arab Saudi segera mendeportasi Rizieq ke Indonesia. Hal itu agar kepolisian Indonesia melakukan proses penyelidikan dan penyidikan atas beberapa laporan dugaan pelanggaran hukum yang dilakukan Rizieq.

"Sambil menunggu (deportasi), kita juga berharap otoritas Arab Saudi menjelaskan kenapa mereka mencekal untuk tidak keluar gitu. Kita harapkan agar proses hukum di Indonesia segera ditindaklanjuti," pungkas Effendi. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA