Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Eggi Tantang SBY Diskusi Soal Islam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Minggu, 11 November 2018, 16:11 WIB
Eggi Tantang SBY Diskusi Soal Islam
Foto/RMOL
rmol news logo Sikap Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang terkesan menggunakan politik lembut dan tidak mau menggunakan politik identitas dianggap sebagai sosok yang banci.

Hal itu diutarakan oleh anggota Dewan Penasihat Persatuan Alumni (PA) 212, Eggi Sudjana kepada awak media di D'Hotel, Jakarta, Minggu (11/11).

"Apa pun jauh lebih baik SBY dari saya, tapi kalau konteks pemahaman Islam boleh kita berdiskusi. Sejauh mana politik Islam-nya dia," ujar Eggi.

Aktivis sekaligus pengacara ini menilai, identitas sebagai seorang muslim tidak boleh lepas dari seorang politisi yang beragama Islam.

"Nah, identitas saya muslim, Anda muslim, berpolitik janji kita, Inna sholati wannasuki wamahyaya wammmati lillahirabbil alamin," kata dia.

Sesuai dengan kutipan ayat tersebut, lanjut Eggi, dalam hidup tidak boleh lepas dari beribadah termasuk dalam berpolitik.

"Jadi, selama kita hidup nggak boleh lepas dari ibadah, sampai mati kita. Sekarang kita lagi hidup, lagi berpolitik, masa dipisahkan. Nah ini identitasnya," tandasnya. [lov]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA