Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Jokowi Sekarang Sangat Ofensif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Senin, 12 November 2018, 20:30 WIB
Pengamat: Jokowi Sekarang Sangat Ofensif
Ade Reza Hariadi/RMOL
rmol news logo Pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang kerap membuat gaduh di publik menunjukkan perubahan karakter yang drastis sebagai seorang kepala negara.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurut pengamat politik dari Universitas Bung Karno (UBK) Ade Reza Hariadi, karakter Jokowi saat ini lebih cenderung ofensif kepada lawan-lawan politiknya.

"Kalau kemudian sekarang justru menjadi sangat ofensif dan memilih metafora-metafora negatif ini akan membuat hancur kesan publik bahwa beliau dikenal yang low profile selama ini, sangat sophisticated dalam berpolitik, sangat santun sekali kok tiba-tiba jadi sangat ofensif," ucap Ade saat ditemui di Gedung Joang 45, Jakarta, Senin (12/11).

Hal itu, kata Ade, perlu disadari oleh tim pendukungnya agar sosok Jokowi tetap menjadi seorang negarawan yang dihormati sekaligus disegani karena gagasan-gagasan positifnya dalam membangun bangsa.

Lain halnya dengan kubu oposisi, jika sering mengkritik, hal itu karena karakternya di negara demokrasi manapun memang demikian.

"Yang perlu dikritisi dari yang tidak berkuasa, mereka harus menyampaikan sesuatu yang berdasarkan fakta-fakta dan bisa dipertanggungjawabkan," pungkasnya. [lov]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA