Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mantan Pendukung: Bila Projo Terlibat, Jokowi Harus Bertanggung Jawab

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sukardjito-1'>SUKARDJITO</a>
LAPORAN: SUKARDJITO
  • Selasa, 13 November 2018, 06:35 WIB
Mantan Pendukung: Bila Projo Terlibat, Jokowi Harus Bertanggung Jawab
Habib Rizieq Shihab/Net
rmol news logo . Insiden bendera di rumah Habib Rizieq Shihab (HRS) terus menuai polemik, termasuk dugaan operasi 'intelijen hitam' terhadap Imam Besar FPI itu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Kasus yang dialami Habib Rizieq terindikasi kuat adalah permainan intelijen, sebab tidak mungkin dilakukan oleh masyarakat biasa, apalagi ada kabar yang beredar, dalam kasus ini ada keterlibatan orang Pro Jokowi (Projo) di Arab saudi yang ikut 'mengintelin' HRS," kata Kordinator Pusat Komunitas Relawan Sadar Indonesia (Korsa), Amirullah Hidayat, pagi ini (Selasa, 13/11).

Di jagad media sosial beredar dugaan bahwa seseorang berinisial EB terlibat dalam pemasangan bendera di rumah HRS di Arab Saudi. Juga ramai disebutkan bahwa EB adalah Ketua Projo di Arab Saudi.

"Kalau kabar ini benar maka ini sungguh kerjaan biadab yang harus dipertangungjawabkan oleh Projo sendiri, termasuk oleh Jokowi selaku Pembina Projo," tambah Amirullah.

Amirullah menjelaskan, sewaktu ia menjadi anggota Relawan Jokowi 2014, belum pernah dengar ada Relawan Jokowi perwakilan Arab Saudi termasuk Projo. Apalagi, tambahnya, aturan tentang organisasi dari negara lain di Arab Saudi sangat ketat.

"Jadi jika ini benar maka pihak pimpinan nasional Projo harus bertanggung jawab, sebab tindakan ini bisa membuat kegaduhan nasional, dan Jokowi tidak bisa diam saja melihat ini," tutup Amirullah. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA