Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arab Saudi Cari Tahu Pemasang Bendera Di Kediaman Rizieq Shihab

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 13 November 2018, 16:46 WIB
Arab Saudi Cari Tahu Pemasang Bendera Di Kediaman Rizieq Shihab
Osama di PP Muhammadiyah/Net
rmol news logo Tidak semua orang yang memasang bendera bertulis kalimat tauhid bisa dianggap melakukan tindak kejahatan. Diperlukan klarifikasi dari pihak yang berhubungan langsung dengan pemasangan bendera tersebut.

Begitu kata Dutabesar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi menanggapi kasus pemeriksaan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) di Arab Saudi.

“Apakah jika ada seorang atau di rumah anda menaruh bendera dan itu orang langsung dianggap kriminal? Kan tidak,” ujarnya dalam jumpa pers di Gedung Dakwah PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya 62, Jakarta Pusat (13/11).

Osama mengaku paham bahwa kalimat tauhid memiliki arti penting bagi umat Islam. Untuk itu, pihak Arab Saudi tengah mencari tahu pelaku pemasangan bendera yang mirip bendera kelompok ekstrimis itu di kediaman Rizieq Shihab.

“Berkaitan dengan bendera tauhid tentu kalimat di situ memiliki arti penting bagi umat Islam. Kemudian kalau bendera itu diletakkan dinding seorang sebagai gambar atau apapun bentuknya, maka perlu kita mencari tahu siapa yang berbuat itu,” tukasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA