Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sosok Amien Rais Tidak Punya Pengaruh Buat Dongkrak Suara Prabowo-Sandi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 14 November 2018, 17:44 WIB
Sosok Amien Rais Tidak Punya Pengaruh Buat Dongkrak Suara Prabowo-Sandi
Amien Rais/Net
rmol news logo Nama Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais tidak berpengaruh besar dalam mendongkrak suara pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menjelaskan secara popularitas, Amien merupakan tokoh agama yang paling dikenal. Namun popularitas Amien tidak diikuti oleh pengaruhnya terhadap para pengikut.

Peneliti LSI Ikrama Masloman di Kantor LSI Graha Dua Rajawali menjelaskan dari 1.200 responden, 83,1 persen mengaku mengenal Amien. Sebesar 57,2 persen diantaranya menyatakan suka dengan sosok Amien. Sementara yang menyatakan akan mendengarkan imbauan Amien hanya 9,4 persen.

"Popularitas Amien yang tinggi memang tidak sebanding dengan kekuatan pengaruhnya saat ini," ucap Ikrama saat rilis survei bertajuk "Ulama dan Efek Elektoralnya" di kantornya, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (14/11).

Survei dilakukan pada 10 sampai 19 Oktober lalu dengan melibatkan 1.200 responden. Mereka dipilih dengan metode multistage random sampling. Adapun wawancara dilakukan dengan cara tatap muka dengan menggunakan kuisioner. Kemudian margin of error dari survei ini adalah sebesar kurang lebih 2,8 persen. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA