Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengurus Aspeksindo Bakal Dikukuhkan Mendagri Di Batam

Rabu, 14 November 2018, 19:49 WIB
Pengurus Aspeksindo Bakal Dikukuhkan Mendagri Di Batam
Rian Andi Soemarno/Net
rmol news logo Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo) akan menggelar Rembuk Kemaritiman Nasional dan Pengukuhan Pengurus di Batam, Kepulauan Riau pada tanggal 16 hingga 18 November mendatang.

Ketua Panitia Rembuk Kemaritiman Nasional Rian Andi Soemarno menjelaskan bahwa acara ini akan dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang menggantikan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang berhalangan hadir.

"Iya, Pak Tjahjo yang akan buka. Beliau yang akan mewakili Pak Wapres JK," tutur Rian lewat keterangan tertulis, Rabu (14/11).

Rian menjelaskan selain membahas program-program kerja, Tjahjo juga akan mengukuhkan jajaran pengurus Aspeksindo. Nantinya, jajaran pengurus yang dikukuhkan selanjutnya akan diterima langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Wapres JK di Jakarta.

Pemerintah pusat, imbuh Rian, memang menaruh perhatian tersendiri pada rembuk kemaritiman nasional yang digelar Aspeksindo karena mengusung penguatan ekonomi kerakyatan.

Apalagi, keseriusan Aspeksindo dalam hal ini telah dibuktikan dengan menggandeng BNI menciptakan 250 ribu pengusaha di desa setiap tahunnya.

"Patut pemerintah pusat merestui dan siap hadir pada acara rembuk kemaritiman nasional. Program-program yang kita susun sejalan dengan program pemerintah pusat terkait penguatan ekonomi kerakyatan," katanya.

Lebih lanjut, Rian menegaskan bahwa rembuk kemaritiman nasional yang digelar di Batam adalah acara resmi yang digelar oleh Aspeksindo.

"Yang resmi dan sah secara hukum adalah yang digelar di Batam, bukan di tempat lain," tukasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA