Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Said Didu: Butuh Petarung Ulung Untuk Basmi Genderuwo Ekonomi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Rabu, 14 November 2018, 20:14 WIB
Said Didu: Butuh Petarung Ulung Untuk Basmi Genderuwo Ekonomi
Said Didu/RMOL
rmol news logo Keberadaan genderuwo ekonomi hanya akan merusak perekonomian nasional. Sebab, mereka bergerak untuk keuntungan diri sendiri dan kelompok.

Untuk itu, mantan Staf Khusus Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Said Didu berharap keberadaan mereka bisa diberantas.

Menurutnya, upaya itu hanya bisa terwujud jika ada petarung-petarung ulung yang berani memberantas sistem genderuwo yang sudah lama bercokol di Indonesia.

“Jadi perlu petarung-petarung ulung untuk membasmi itu dan meyakinkan rakyat bahwa perekonomian bisa dikendalikan,” kata praktisi bisnis dan industri Said Didu di Jalan Sriwijaya 35, Jakarta, Rabu (14/11).

Dia berharap siapapun capres terpilih, bisa memberantas genderuwo alias para cukong yang sudah bercokol lama dalam sistem perekonomian Indonesia tersebut.

“Cara mematikan genderuwo bisa panggil baik-baik dan bilang, berhenti kau main dengan kasar, dosa lama kamu kita ampuni setelah itu kami minta kamu berhenti berhentilah,” tuturnya.

Namun demikian, Said Didu menjelaskan bahwa genderuwo ekonomi bisa diarahkan menjadi sumber manfaat bagi negeri ini. Sebab, mereka memiliki jaringan pasar yang banyak.

“Dia juga punya potensi ekonomi tapi cara anda yang harus berubah,” tandasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA