Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Megawati: Kasihan Pak Prabowo...

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Kamis, 15 November 2018, 15:21 WIB
Megawati: Kasihan Pak Prabowo...
Megawato Soekarnoputri/RMOL
rmol news logo Pertemuan antara Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019 menjadi babak sejarah perjalanan bangsa Indonesia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pertarungan dalam level politik dari kedua kubu tersebut kadang meninggalkan hubungan-hubungan baik di antara sesama masyarakat dan para elite. Hanya gara-gara Pilpres ini, persatuan bangsa jadi terkoyak.

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri tidak menginginkan hal itu terjadi. Menurutnya, bangsa yang dibangun dengan susah payah ini tidak diadu domba.

Dalam pembekalan kepada para caleg DPR RI di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (15/11), Megawati menyampaikan pentingnya menjaga persatuan dengan tidak menebar kebencian. Termasuk dirinya dengan capres nomor 02, Prabowo Subianto.

"Sampai Pak Prabowo pun dengan saya hormat. Karena saya tidak pernah menjelekkan dia. Dia pun tidak pernah menjelekkan saya," kata Mega.

Mega menyebut, orang di sekitar Prabowo yang banyak mengumbar kebencian akhirnya nama mantan Danjen Kopassus itu pun menjadi terseret-seret.

"Kan kasihan Pak Prabowo, orang di lingkungannya seperti itu. Orang di lingkungannya mengkritisi pemerintahan dengan penuh kebencian tanpa dasar yang jelas apalagi dengan hoax," ungkap putri tertua Bung Karno tersebut.

Mega pun mengingatkan agar hal-hal seperti itu tidak perlu dilawan, tapi perlu ditanggapi untuk tujuan meluruskan. Sikap itu yang harus dilakukan oleh seluruh kader PDIP.

"Buat apa kita lawan, karena kita tahu itu omongan yang bohong, buat apa lawan, tapi kita juga harus balas dengan kasih sayang," tandasnya. [lov]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA