Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Megawati Berat Berikan Pucuk Pimpinan PDIP Ke Puan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sukardjito-1'>SUKARDJITO</a>
LAPORAN: SUKARDJITO
  • Jumat, 16 November 2018, 09:29 WIB
Megawati Berat Berikan Pucuk Pimpinan PDIP Ke Puan
Megawati/Net
rmol news logo Niat pensiun Megawati Soekarno Putri dari Ketua Umum (ketum) PDI Perjuangan, tampaknya tak dibarengi kesiapan Puan Maharani menggantikan posisi Ibunya.

"(Pidato kemarin) tanda bahwa Mega berat berikan pucuk kepemimpinan (PDIP) ke Puan Maharani," ujar pengamat politik Universitas Padjajaran, Idil Akbar, pagi ini (Jumat, 16/11).

Sebelumnya, Megawati Soekarnoputri kembali bicara soal pensiun sebagai ketum PDIP. Ucapan mau pensiun ini diutarakan Mega saat acara pembekalan caleg PDIP, kemarin (Kamis, 15/11).

Dalam kesempatan itu Megawati juga berpidato tentang dirinya merasa kesepian dalam berpolitik. Ia menuturkan bahwa dalam setiap kesempatan dalam kegiatan politik, dirinya jarang menemukan tokoh-tokoh politik dari kalangan wanita selain dirinya.

Entah benar atau tidak, pernyataan Megawati ini tampaknya menafikan tokoh politik wanita lainnya, semisal Puan Maharani

Menurut Idil, pasca mundurnya Megawati, PDIP sangat sulit mencetak pemimpin baru karena, pusat kepemimpinan hanya ada di Megawati. Begitu personal dan dengan gaya yang kharismatik serta wibawa.

"Bisa saja Mega menunjuk putrinya Puan Maharani sebagai pengganti kalau dilihat dari sisi trah. Tapi sisi patron Puan belum bisa menandingi Megawati," demikian Idil. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA