Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Penerus Megawati Kemungkinan Bukan Puan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 16 November 2018, 16:37 WIB
Pengamat: Penerus Megawati Kemungkinan Bukan Puan
Megawati Soekarnoputri/RMOL
rmol news logo Putri Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani disiapkan memimpin PDI Perjuangan di wilayah legislatif, bukan menjadi ketua umum partai.

Demikian disampaikan pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio. Menurut Hensat, sapaannya kemungkinan Ketua Umum PDIP diisi anak Megawati yang lain, yakni Mohammad Rizki Pratama dan Mohammad Prananda.

"Anaknya Mega kan tiga orang, mungkin ada anak Megawati lain yang dipersiapkan menggantikan dirinya memimpin PDI Perjuangan, ada nama Prananda dan Rizki Pratama juga," ujar Hendri, saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (16/11).

Hendri memastikan, bila Trah Soekarno sebetulnya yang nanti akan punya peluang besar meneruskan tongkat estafet Megawati menjadi ketua umum partai.

"Mungkin Puan disiapkan untuk memimpin PDIP di legislatif. Bukan untuk Puan tapi untuk tiga anaknya, penerus trah Soekarno," kata Hensat.

Rizki Pratama dan Prananda merupakan anak laki-laki dari pernikahan Megawati dengan Surindro Supjarso. Surindro meninggal saat tragedi kecelakaan pesawat yang merenggut nyawanya. Pesawat Skyvan T-701 yang dikendalikannya terempas di laut sekitar perairan Pulau Biak, Irian Jaya, 22 Januari 1970. Sementara, Puan Maharani merupakan buah hati dari pernikahan Megawati  dengan Taufik Kiemas. [lov]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA