Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Tawarin AHY Menteri, SBY Termakan Harapan Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 17 November 2018, 13:59 WIB
Jokowi Tawarin AHY Menteri, SBY Termakan Harapan Prabowo
SBY/RM
rmol news logo . Mantan politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengungkap alasan kenapa Demokrat kurang serius memenangkan pasangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2018.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Jurubicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf itu mengatakan, Demokrat bukanlah "main dua kaki" tapi memang setengah hati memenangkan paslon nomor urut 02.

Jelas Ruhut, dukungan yang diberikan Demokrat kepada Prabowo-Sandi hanya karena termakan harapan yang diberikan oleh Prabowo.

Pada awalnya kata dia, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menawarkan putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk dijadikan sebagai Cawapres mendampingi petahana Jokowi.

"Pak SBY itu orang Jawa, orang Jawa itu pakai gestur. Kalau ketemu Jokowi kadang bilang, 'Pak Jokowi, Mas AHY ini surveinya tertinggi sebagai Cawapres'," ujar Ruhut dalam diskusi 'Narasi Gaduh, Politik Kisruh' di kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu (17/11).

Namun, lanjutnya, Jokowi saat itu hanya menawarkan dua posisi menteri untuk Demokrat. Satu untuk AHY, satu lagi untuk kader lain Demokrat.

"Makanya, kami kaget tahunya mendukung Pak Prabowo. Ini karena hope (harapan) yang diberikan Pak Prabowo kalau AHY masuk bursa Cawapres. Tapi malah pilih Sandiaga yang tidak pernah masuk survei," pungkas Ruhut. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA