Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Permintaan Megawati Untuk Pensiun Tidak Mendapat Restu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 18 November 2018, 03:48 WIB
Permintaan Megawati Untuk Pensiun Tidak Mendapat Restu
Megawati Soekarnoputri/Net
rmol news logo Keinginan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk pensiun dari kepemimpinan partai tidak mendapat restu dari kader.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjelaskan ada dua alasan yang mendasari arus bawah bersikeras Megawati tetap memegang kendali kepemimpinan partai.

Pertama, faktor ideologi. Sosok Megawati dikenal sebagai tokoh politik yang memiliki komitmen kuat mempertahankan ideologi Pancasila dan Keutuhan NKRI.

"Kita tahu sekarang. Ancaman ideologi nyata di depan kita, ancaman terorisme, radikalisme. Dengan demikian Ibu Mega masih sangat diperlukan dan mendapatkan dukungan kuat dari arus bawah untuk menjaga tetap tegaknya negara Pancasila, Negara Kesatuan Repubkik Indonesia, konstitusi kita," ujarnya di Cirebon, seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJabar, Sabtu malam (17/11).

Faktor kedua, sambung Hasto, Megawati terbukti sangat kuat dan kokoh dalam menghadapi tantangan dan dinamika politik. Menurut Hasto, Megawati, begitu setia terhadap Pancasila dan NKRI.

"Kepemimpinan Ibu Mega yang kuat, yang kokoh, yang setia pada prinsip untuk Pancasila dan NKRI itu, sangat diperlukan bagi bangsa dan negara Indonesia. Termasuk oleh PDI Perjuangan itu sendiri," tandasnya. [nes]


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA