Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra Dukung Pemprov Bali Sikat Pengusaha Tiongkok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Senin, 19 November 2018, 11:43 WIB
Gerindra Dukung Pemprov Bali Sikat Pengusaha Tiongkok
Moh. Nizar Zahro/Net
rmol news logo . Praktik curang yang dilakukan sejumlah pengusaha Tiongkok di Bali harus ditertibkan. Pemerintah harus tegas, jangan loyo terhadap asing khususnya Tiongkok.

Anggota DPR Moh. Nizar Zahro mengatakan, fenomena Bali lebih karena sikap tidak tegas dari pemerintah sehingga ada praktik sewenang-wenang dari orang asing.

"Coba dibayangkan misalkan di Bali, Gubernur tidak ambil langkah tegas maka asing semakin mempermainkan kita," ujar ketua DPP Partai Gerindra itu, Senin (19/12).

Baru-baru ini, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) turun tangan dengan melakukan sidak ke empat toko yang dikhususkan bagi warga Tiongkok yang sedang berlibur di Bali.

Hasil sidak tersebut ditemukan beberapa kejanggalan di antaranya terkait barang yang dijual semua dari Tiongkok, tenaga kerja mayoritas Tiongkok, dan sistem perpajakan yang tidak masuk ke PAD Bali dari toko-toko tersebut.

Menurut Nizar, langkah Pemprov Bali tersebut perlu ditiru oleh kepala daerah lain. Pasalnya, berharap kepada pemerintah pusat sudah pupus harapan.

"Sebagai tambahan, saya ingin mempersoalkan imigran, pemerintah juga harus transparan dalam hal ini. Jangan data dibiarkan liar di masyarakat. Faktnya rakyat sendiri susah mencari pekerjaan kenapa malah terbuka untuk negara lain," tutupnya. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA