Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pedangdut Sisca Dewi Tidak Layak Jadi Kader Hanura

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Senin, 19 November 2018, 16:46 WIB
Pedangdut Sisca Dewi Tidak Layak Jadi Kader Hanura
Massa Laskar Hati Nurani/Net
rmol news logo . Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura didesak memecat pedangdut Sisca Dewi dari kader partai.

Senin siang (19/11), ratusan orang yang mengatasnamakan Laskar Hati Nurani menggelar aksi solidaritas peduli Hanura agar memecat Sisca, di depan kantor Hanura, Gedung City Tower Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam aksinya, mereka membongkar borok kelakuan Sisca yang dinilai mencoreng citra baik Hanura. Koordinator aksi Ahmad mengatakan, aksi kali ini adalah gerakan moral untuk menyelamatkan Hanura akibat borok kelakuan Sisca.

Sosok Sisca tidak layak dijadikan kader Hanura sebab pedangdut yang kini bermasalah hingga meja hijau itu memiliki rekam jejak yang kurang baik dan melekat dengan citra "pelakor" (perebut lelaki orang). Tentu ini membuat buruk citra partai.

"Sebagai bentuk kepedulian terhadap Hanura, Pak OSO dan para elite Hanura dengarkan hati nurani kami. Pecat Sisca Dewi sebagai kader Hanura. Background moralnya kurang baik, punya banyak kasus. Banyak yang ngecap dia pelakor dan pernah tertangkap dalam kasus narkoba," tambah dia lagi.

"Hanura harus siapkan kader yang bisa membawa masyarakat ke depan menjadi lebih baik. Ulah Sisca Dewi tidak pantas dijadikan percontohan rakyat," jelas Ahmad menambahkan seperti dalam keterangannya.

Pihaknya juga menyoroti permasalahan Sisca yang kini di sidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dia menduga ulah Sisca adalah hukuman karma dari para ibu yang terzalimi.

Di beberapa berita menyebutkan bahwa Sisca Dewi adalah seorang pelakor yang korbannya sudah banyak, mulai dari artis, politisi hingga pejabat negara. Modus yang dipakai Sisca adalah menakut-nakuti korban dengan menyebarkan foto dan video hasil rekayasa di media sosial.

"Kasihan banyak rumah tangganya rusak. Ya mungkin ini yang namanya karma. Kami yakin publik geram dengan kelakuannya," tutur Ahmad.

Ahmad memastikan publik geram dengan sikap nekat Sisca yang kini terjerat kasus pencemaran nama baik lantaran melakukan penggiringan opini dengan mengaku sudah menikah siri dengan BS. Pengakuan Sisca pun dimentahkan oleh penghulu bernama Hasan yang menjadi saksi di dalam persidangan beberapa hari lalu.

"Ini ngarang-ngarang, hoax namanya. Tidak beda jauh sama Ratna Sarumpaet. Penghulu pastikan pernikahan siri itu tidak pernah terjadi. Jadi Sisca telah berbohong dan beri kesaksian palsu dihadapan hakim," pungkasnya. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA