Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Wanti-Wanti 2025 Air Laut Naik Sampai Bundaran HI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 21 November 2018, 18:00 WIB
Prabowo Wanti-Wanti 2025 Air Laut Naik Sampai Bundaran HI
Prabowo Subianto/RMOL
rmol news logo Calon Presiden RI nomor urut 02, Prabowo Subianto mengingatkan akan adanya perubahan musim yang akan terjadi pada tahun 2025.

Menurutnya dampak dari perubahan musim ini sudah terjadi, seperti kekeringan di California, Amerika Serikat (AS).

Prabowo menambahkan perubahan iklim bukan hanya dirasakan oleh negara luar. Indonesia akan ikut merasakan. Ia memprediksi perubahan iklim ini berdampak pada naiknya permukaan air laut. Daerah yang terdampak dari naiknya air laut yakni Jakarta Utara.

"Laut di utara Jakarta mengalami kenaikan. Diperkirakan air Tanjung Priok 2025 akan sampai pada Hotel Kempinski, Grand Hyatt. Bundaran HI," ujarnya dalam acara Indonesia Economic Forum di Shangri-La Hotel, Karet, Sudirman, Jakarta, Rabu (21/11).

Lebih lanjut Prabowo menilai jika dilihat dari keadaan saat ini, Indonesia justru tidak siap dalam menghadapi perubahan iklim tersebut. Sebab, pada kenyataannya, permukaan air laut bertambah naik. Buktinya, kalau air laut pasang, pemukiman warga di Tanjung Priok Jakarta Utara pasti terendam air laut.

"Saya datangi mereka yang tinggal di Tanjung Priok, mereka hidup di tengah air. Itu jaraknya sejam dari Istana Presiden. Nanti Presiden harus jalan kaki. Sebahai WNI saya sedih," ujarnya. [nes] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA