Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP: Diuntungkan, Wajar Kroni-Kroni Ingin Kembalikan Kejayaan Soeharto

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 23 November 2018, 15:03 WIB
rmol news logo PDI Perjuangan menganggap wajar jika pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno membangun narasi Orde Baru di Pilpres 2019.

Menurut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, hal itu karena di antara mereka ada yang diuntungkan saat pemerintahan Soeharto berkuasa.

"Wajar kalau kroni Pak Harto mengkampanyekan agar itu kembali karena mereka menikmati previlige yang luar biasa. Tommy Soeharto dengan mobil Timor, Humpuss-nya semua dinikmati," beber Hasto usai Bimbingan Teknik Caleg PDIP di Hotel Grand Paragon, Jakarta, Jumat (23/11).

Sebelumnya, dalam berbagai kesempatan, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto selalu mengatakan jika nanti Prabowo memimpin maka kejayaan Orde Baru seperti swasembada pangan akan dikembalikan.

Hasto pun mengaku tidak yakin dengan janji tersebut. Justru dia mengkhawatirkan pengerukan kekayaan Indonesia kembali terulang sebagaimana terjadi di era Soeharto.

"Seluruh kekayaan negeri ini lari ke kroni Soeharto. Mereka harus bertanggung jawab atas berbagai persoalan yang muncul saat ini, ketidakadilan yang muncul akibat salah urus selama pemerintahan Soeharto," imbuhnya. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA