Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kader PBB Tersinggung Yusril Disebut Murtad

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 30 November 2018, 06:57 WIB
Kader PBB Tersinggung Yusril Disebut Murtad
Eggi Sudjana/Net
rmol news logo . Pernyataan Eggi Sudjana yang menyinggung Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mehendra membuat kader PBB marah.

Wakil Sekjen Bidang Komunikasi dan Opini Publik DPP PBB, Solihin Pure mengatakan, sangat tidak etis Eggi menyebut Yusril murtad hanya gara-gara menjadi kuasa hukum pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf.

"Saya menilai sungguh sangat tidak etis seorang tokoh aktivis Islam menyatakan murtad kepada saudaranya yang juga sesama tokoh aktivis Islam yakni Yusril Ihza Mahendra," ujar Pure di Jakarta, Jumat (30/11).

Ucapan Eggi soal murtad tersebut disampaikan saat menjadi penceramah di masjid Al-Barkah, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (18/11) lalu.

Menurut Pure, keputusan Yusril menjadi kuasa hukum Jokowi-Ma'ruf tidak bisa dimaknai ideologi, karena itu profesional.

Pure menambahkan, Eggie tercatat sebagai deklarator dan pendiri PBB, yang kini dipimpin Yusril.

Nama Eggie sebagai pendiri dan deklarator bersama 38 nama lainnya tercantum dalam akta pendirian PBB yang diterbitkan Kantor Notaris Anasrul Jambi SH Jakarta pada tahun 1998. Namun demikian, kini Eggie bukan pengurus PBB.

"Beliau Eggie Sudjana ini deklarator PBB dan sudah berpindah-pindah partai yang jadi pertanyaan siapa yg murtad dan pengkhianat," tanya Pure.

Cawapres Sandiaga Uno pernah meminta Yusril agar PBB mendukung pasangan calon nomor urut 02. Yusril menyarankan adanya format koalisi yang jelas. Saran Yusril tersebut belum dijawab.

"Alasan Yusril ini sangat realistis karena Pemilu 2019 ini adalah Pemilu pertama yang akan dilaksanakan secara serentak di hari yang sama. Masyarakat akan memilih Pileg di semua tingkatan dan presiden secara langsung. Yusril mencontohkan seperti Pemilu Raya di Malaysia. Partai-partai pendukung capres di sana melalui capres kompromi bagi dapil dalam pemenangan partai masing-masing dan capres yang mereka usung," jelas Pure.

Menurut Pure,  kekhawatiran Yusril soal caleg PBB bukan tidak mungkin digergaji caleg dari partai lain menjadi relevan jika dikaitkan dengan pernyataan Eggie Sudjana. Sebab, sepengetahuan dia, Eggie Sudjana merupakan kader PAN yang maju pencalegan DPR Dapil DKI 2.

"Terbukti, belum apa-apa PAN sudah gergaji PBB melalui mulut Eggi Sudjana," tutupnya. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA