Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TRAGEDI JT-610

Fahri: Orang Jadi Bingung, Jangan-Jangan Pesawat Yang Terbang Rusak Semua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Minggu, 02 Desember 2018, 00:34 WIB
Fahri: Orang Jadi Bingung, Jangan-Jangan Pesawat Yang Terbang Rusak Semua
Fahri Hamzah/Net
rmol news logo Perseteruan antara Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dengan pihak Lion Air dalam menanggapi hasil investigasi penyebab PK-LQP mengalami kecelakaan justru membuat publik bingung.

Lebih dari itu, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah bahkan menilai perseteruan keduanya akan membuat citra penerbangan tanah air buruk di mata orang luar.

"KNKT dan Maskapai Lion Air jangan berantem. Sekarang orang jadi bingung, kalau penerbangan kita rusak, rusak juga negara ini," ujar Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (30/11) lalu.

Dia khawatir orang luar akan menganggap Indonesia penuh hal yang ditutup-tutupi di ruang publik. Sehingga muncul dugaan bahwa pesawat terbang di Indonesia tidak ada yang layak terbang. Buntutnya, kata Fahri, perusahaan maskapai penerbangan ini akan merugi lantaran tidak mendapat kepercayaan.

“Orang pada bingung nanti, di Indonesia ini bagaimana sih sebenarnya, jangan-jangan kapal-kapal yang lagi terbang itu rusak semua," katanya.

Dia berharap, masalah layanan transportasi publik tidak digiring ke ranah politik. Masalah ini harus mengedepankan keselamatan penumpang sebagai yang utama.

"Politik kita bisa ribut, tapi kalau urusan begini keselamatan orang nggak boleh ribut," pungkasnya.

KNKT sempat meralat hasil rilis kesimpulannya bahwa pesawat PK-LQP telah rusak di penerbangan sebelumnya, yakni dari Denpasar menuju Jakarta. Ralat dilakukan setelah pihak Lion Air mengancam akan menempuh jalur hukum atas pernyataan KNKT. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA