"Fesbukers, Mari Kita Recehkan 212"

Minggu, 02 Desember 2018, 12:29 WIB | Laporan: Ade Mulyana

Foto: Repro

Ada juga pihak yang kurang senang dengan penyelenggaraan kegiatan Reuni 212 di Silang Monas, Jakarta Pusat, sejak dinihari tadi, Minggu (2/12). Mereka berupaya mendiskreditkan, termasuk mengajak pihak lain untuk tidak memberikan perhatian pada kegiatan ini.

Wartawan senior yang kini berada di lingkaran Istana, Ezki Suyanto, misalnya. Sejak pagi tadi Ezki sudah mengajak “jamaah Fesbukers’ agar tidak memberikan perhatian pada kegiatan Reuni 212.

“Pagi Fesbukers mari kita recehkan 212 jangan ada yang posting ttg mereka. Mending bahas Luna Maya atau Suzanna?” tulisnya pada status Facebook miliknya.

Tetapi kelihatannya ajakan Ezki kurang mendapat respon. Saat tulisan ini di-upload baru 98 orang yang memberikan reaksi, dan 23 orang memberikan komentar, serta satu orang membagikan.
 
Sementara itu, sampai berita ini diturunkan, kegiatan Reuni 212 masih berlangsung. Belum diketahui persis jumlah peserta yang mendatangi kawasan Monas dan sekitarnya. Namun dari apa yang tampak di layar kaca dan berdasarkan laporan-laporan peserta yang ada di lapangan, patut diperkirakan jumlah peserta Reuni 212 ini setidaknya menyamai Aksi 212 yang diselenggarakan dua tahun lalu.

Ada juga yang memperkirakan lebih banyak dari ketika aksi menuntut agar hukum ditegakkan atas penistaan yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada Al Quran, khususnya Surat Al Maidah ayat 51. [dem]
Tag:

Kolom Komentar