Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Humas Pemerintah Harus Inovatif Beri Layanan Informasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 03 Desember 2018, 15:19 WIB
Humas Pemerintah Harus Inovatif Beri Layanan Informasi
Rosarita Niken Widiastuti/Net
rmol news logo Humas pemerintah berperan penting dalam menyajikan informasi yang akurat kepada publik di era yang serba terbuka. Untuk itu, mereka harus bisa berinteraksi dengan masyarakat dengan menggunakan berbagai perangkat elektronik.

Atas alasan itu, Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Rosarita Niken Widiastuti mengajak ribuan humas kementerian dan lembaga yang hadir dalam acara  Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) Tahun 2018, untuk terus mengevaluasi diri.

“Humas pemerintah harus meng-upgrade keahliannya, terlebih dalam menghadapi revolusi industri 4.0 ini. Humas wajib menguasai teknologi dan new media,” ujar Niken saat membuka acara itu di Hotel Novotel, Kota Tangerang, Senin (3/12).

Secara khusus, Niken menekankan agar para humas pemerintah bisa menjalin interaksi langsung dengan masyarakat. Dengan begitu, mereka bisa mendapat umpan balik untuk memetakan sasaran utama penerima informasi dari instansinya,

“Ini penting untuk menjadi bahan utama evaluasi untuk perbaikan proses, konten dan metode kehumasan dari seluruh peserta. Humas harus semakin kreatif dan inovatif dalam memberikan pelayanan informasi dan komunikasi publik di era digital,” pungkasnya.

Acara bertajuk “Sinergi Indonesia Menuju Era Komunikasi 4.0” ini turut dihadiri oleh  Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA